Terseret Arus saat Berenang di Pantai Batu Belig Bali, WNA asal China Ditemukan Tewas.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Terseret Arus saat Berenang di Pantai Batu Belig Bali, WNA asal China Ditemukan Tewas

Rabu, 8 November 2023 - 13:04 WIB

Badung, tvOnenews.com - Tim SAR Basarnas Bali menemukan Warga Negara Asing (WNA) asal China berinisial XFJ (34) yang terseret arus saat berenang di Pantai Batu Belig, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Korban ditemukan sudah tak bernyawa pada Rabu (8/11) sekitar pukul 08.50 WITA dan ditemukan mengambang di Pantai Petitenget, Kecamatan Kuta, Badung, Bali.

"Kami temukan korban masih mengambang di tengah laut di depan Pantai Petitenget jarak kurang lebih 100 meter dari bibir pantai," kata I Wayan Suwena selaku Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Denpasar.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi oleh tim jetski ke Pantai Batu Belig dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Kota Denpasar.

Korban, sebelumnya hanyut saat berenang bersama seorang wanita berkebangsaan Ukraina berinisial MK (30) pada Selasa (7/11) kemarin, sekitar pukul 16:05 WITA. Namun, untuk korban MK berhasil diselamatkan oleh petugas Balawista dan korban XFJ belum ditemukan.

Selanjutnya, tim SAR Bali langsung melakukan pencarian dengan memberangkatkan 12 personil menuju Pantai Seminyak. Setibanya di lokasi, tim dibagi menjadi dua tim yakni melalukan penyisiran di perairan menggunakan rubber boat dan tim lainnya menyisir di sepanjang bibir Pantai Batu Belig. Pencarian difokuskan di seputaran lokasi korban tenggelam dengan dibantu alat aqua eye atau deteksi objek di bawah permukaan air.

Namun, setelah sempat pencarian selama kurang lebih satu jam atau sampai dengan pukul 18.00 WITA, tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban. Kemudian, tim SAR kembali melanjutkan pencarian pada hari ini dan akhirnya menemukan jenazah korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
00:44
Viral