Karena atap yang roboh membuat murid belajar dengan kondisi blkelas yang badah.
Sumber :
  • Oktaviabus Fredi Koban

Atap Sekolah Rusak, Siswa di SDI Lowolabo Sikka Belajar di Kelas yang Diguyur Hujan

Rabu, 15 November 2023 - 14:02 WIB

Sikka, tvOnenews.com - Potret Buram dunia Pendidikan masih saja terlihat di wilayah Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Akibat atap dan plafon gedung sekolah rusak berat, siswa Sekolah Dasar Inpres (SDI) Lowolabo, Desa Paga, Kecamatan Paga, terpaksa mengikuti kegiatan belajar mengajar di tengah guyuran air hujan. 

"Kejadiannya sejak pagi tadi pas hujan turun deras. Apalagi kondisi atap dan plafon sekolah rusak berat," kata Patrisiana Pada, Spd kepala Sekolah SDI Ladoleba, kepada tvOnenews,com, Rabu (15/11/2023) siang. 

Dijelaskan Patrisiana, imbas dari atap dan plafon gedung sekolah tak kunjung diperbaiki hingga musim penghujan tiba yang mengakibatkan siswa kelas satu hingga kelas tiga, dimana belajar di bawah guyuran hujan ini bermula ketika terjadi pohon tumbang pada bulan Juni lalu. 

"Kerusakan atap sekolah ini sudah terjadi sejak Juni lalu. Namun belum juga diperbaiki hinga kini, apalagi bagunan sekolah ini usianya pun sudah tua, sekitar 20 tahun lalu dibagun," jelas Patrisiana. 

Atas kejadian ini, lanjut Patrisiana, pihak sekolah telah melaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sikka, agar bisa diambil solusi, sehingga anak-anak bisa nyaman belajar walaupun diguyur hujan. 

 Murid SDI Lowolabo, Sikka terpaksa harus belajar dalam kondisi kelas yang basah karena atap yang roboh sejak Juni lalu tidak kunjung dibenahi.

"Saya sudah laporkan kejadian ini ke dinas pendidikan. Dan besar harapan ada solusi darurat yang bisa diambil demi kenyamanan anak-anak," tuturnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
04:27
01:33
02:33
Viral