Germanus Goleng, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sikka.
Sumber :
  • Oktavianus Fredi Koban

Belajar di Bawah Kelas yang Diguyur Hujan , Dinas Pendidikan Sikka Siap Bangun Tiga Ruangan Baru

Kamis, 16 November 2023 - 15:26 WIB

Sikka, tvOnenews.com - Kerusakan tiga atap bangunan gedung SDI Lowolabo yang menyebabkan siswa terpaksa belajar di kelas yang diguyur Hujan deras, mendapat respon dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. 

"Kita sudah dapatkan laporan kerusakan dan kita akan mengalokasikan rencana pembangunannya di tahun 2024 mendatang," Kata Germanus Goleng, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sikka, kepada tvOnenews, Kamis (16/11/2023) siang. 

Dijelaskan Goleng, pihak Dinas Pendidikan telah mengusulkan untuk mengalokasikan dana sekitar Rp 244 juta melalui dana ABPD Kabupaten tahun anggaran 2024 guna melakukan pembangunan tiga ruang kelas yang rusak. Sehingga aktivitas belajar mengajar siswa dan guru dapat berjalan dengan baik. 

"Kalau tahun 2023 ini kita belum bisa alokasikan dana. Makanya kita usulkan di Tahun 2024 mendatang dan ini akan menjadi prioritas mengingat kondisi bangunan yang sudah termakan usia," terang Goleng. 

Pengangan darurat, lanjut Goleng, pihak Dinas telah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengambil langkah perbaikan sementara sehingga siswa kelas satu hingga kelas tiga dapat belajar dengan baik. Apalagi memasuki musim penghujan saat ini. 

"Memang miris kita lihat kondisi kemarin ketika KBM berjalan di tengah hujan deras. Anak-anak kita tidak bisa belajar dikelas. Untuk itu pihak sekolah bersama komite bisa memperbaiki kerusakan yang ada sementara waktu agar siswa belajar dengan baik," pintahnya. (ofk/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral