Megawati Pimpin Rapat Konsolidasi di Bali.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Megawati Pimpin Rapat Konsolidasi di Bali untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud MD Melebihi Jokowi

Rabu, 22 November 2023 - 21:51 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, mengatakan rapat internal konsolidasi yang dipimpin oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Sanur, Kota Denpasar, Bali, bertujuan untuk memastikan kemenangan pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD melebihi Joko Widodo (Jokowi) yang maju pilpres di tahun 2019.

Perlu diketahui, kemenangan Jokowi di Pulau Dewata mencapai 92 persen di Pilpres di tahun 2019.

"Jadi konsolidasi hari ini dilakukan dengan diikuti oleh ranting, PAC, DPC, DPD dan dengan seluruh tiga pilar partai dari PDI Perjuangan dan menunjukkan suatu spirit yang sangat kuat," kata Hasto, saat konferensi pers usai acara konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2024, di Sanur, Kota Denpasar, Bali, Rabu (22/11).

Ia juga menyatakan, bahwa semangat memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud MD di Bali, semakin kuat, bahkan muncul suatu optimisme yang sangat tinggi ketika berbagai ketidakadilan terjadi dengan baliho Ganjar-Mahfud Md yang diturunkan.

"PDIP muncul gerakan solidaritas dari PDI Perjuangan yang menyatu dengan rakyat. Sehingga, ditargetkan lebih besar perolehan Bapak Jokowi pada tahun 2019 yang lalu, target ini telah disampaikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang menunjukkan bahwa optimisme dari seluruh banteng-banteng yang menyatu dengan rakyat dan relawan untuk memenangkan Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud Md," imbuhnya.

Namun, saat ditanya sejauh ini PDIP rutin melakukan kegiatan di Bali. Apakah ada tujuan sendiri atau khusus. Hasto menyebutkan, bahwa Pulau Bali adalah roh dari rekam jejak PDI Perjuangan.

"Bali kan rohnya dari rekam jejak seluruh PDI Perjuangan dari Bung Karno dari Ibu Megawati, Jawa Tengah, kemudian Sulawesi Utara, Yogyakarta, Jawa Timur dengan rekam jejak sejarah Bung Karno. Kemudian Lampung Sumatera Utara, apalagi dengan kemunculan Bapak Mahfud dan Bapak Sandiaga Uno. Jadi kita ini kekuatan ikhlas," sebutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral