Tim KONI Pusat diterima langsung Bupati Sumbawa dan jajaran..
Sumber :
  • Irwansyah

NTB AKan Jadi Tuan Rumah PON 2028, KONI Monitoring Keberadaan Sarana Prasarana Olahraga

Rabu, 6 Desember 2023 - 13:24 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com - Tim Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama KONI Provinsi Nusa Tenggara Barat, melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumbawa untuk melihat kondisi dari sarana prasarana olahraga untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028, Rabu (6/12/2023).

"Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terkait keberadaan sarana prasarana olahraga, dalam persiapan menghadapi PON 2028 setelah penetapan NTB dan NTT sebagai tuan rumah," kata Ketua Tim 9, Visitasi Venue PON NTB-NTT Tahun 2028, H. Andy Hadianto.

Menurut H. Andy, setelah mendengar penjelasan dari bupati dan Ketua KONI Sumbawa, setidaknya ada beberapa potensi yang bisa dijadikan venue PON 2028 dan sangat representatif. 

"Salah satunya adalah Sirkuit Samota yang telah memenuhi standar internasional. GOR Mampis Rungan juga menjadi opsi dengan potensi menyelenggarakan cabang olahraga kickboxing dan muaythai. Stadion Pragas diidentifikasi sebagai venue potensial untuk panahan, sementara Beringin Sila dipertimbangkan untuk cabang dayung," ungkapnya. 

Keputusan lokasi yang dekat dengan pusat kota, fasilitas hotel yang memadai, dan akses transportasi melalui bandara serta jalur laut dengan kapal feri dan kapal cepat menjadi pertimbangan positif. H. Andy berharap agar KONI pusat segera menetapkan venue yang definitif untuk memulai perencanaan lebih lanjut.

"KONI pusat diharapkan segera mengeluarkan atau menetapkan venue yang definitif, sehingga provinsi, kota, dan kabupaten yang menjadi tuan rumah PON 2028 dapat segera merencanakan segala sesuatunya," ujar H. Andy.

Kejelasan ini diharapkan dapat memudahkan langkah-langkah selanjutnya, termasuk pencarian sponsor dan persiapan lainnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral