Bangkai paus sperma di Pantai Legian.
Sumber :
  • Kapolsek Kuta

Paus Sperma Seberat Satu Ton Terdampar Mati di Pantai Legian

Kamis, 7 Desember 2023 - 19:58 WIB

Badung, tvOnenews.com - Seekor paus jenis sperma terdampar dalam keadaan mati di Pantai Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, pada Kamis (7/12) sekitar pukul 14.00 WITA.

Bangkai paus tersebut, terdampar di perbatasan Pantai Legian persisnya di depan tower peringatan tsunami Arjuna, Kelurahan Legian, Kuta.

Mamalia laut tersebut diperkirakan mati terdampar karena terpisah dari rombongannya, mengingat paus selalu hidup berkelompok.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Bali, Sumarsono mengatakan, bahwa untuk panjang paus tersebut sekitar 10,66 meter dengan lebar 2,25 meter dan berat sekitar satu ton.

"Pemicunya (mati) biasanya terpisah dari rombongan dan sonarnya rusak, sehingga dia terdampar," kata Sumarsono, saat dikonfirmasi, Kamis (7/12).

Ia menyebutkan, bahwa puas sperma itu berkelompok dan paus raksasa tersebut kemungkinan mati di tengah laut karena badannya sudah membusuk lalu terdampar di Pantai Legian.

"Paus sperma memang satu kawanan atau satu grup. Kalau dari baunya mungkin sudah lima harian itu atau di atas tiga hari. Matinya kemungkinan dia tengah laut dan lalu terdampar," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral