Hasil Otopsi Mahasiswa Medan Tewas di Bali : Tewas Akibat Tergantung dan Tak Temukan Kekerasan.
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Hasil Autopsi Mahasiswa Medan Tewas di Bali : Tewas Akibat Tergantung dan Tak Temukan Kekerasan

Rabu, 13 Desember 2023 - 20:34 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Polresta Denpasar menggelar konferensi pers terkait penyebab tewasnya seorang mahasiswa asal Medan, Sumatera Utara, Aldi Sahilatua Nababan (23) di kamar indekosnya di Jalan Bypass Ngurah Rai, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Dalam konferensi pers yang melibatkan tim forensik dari RSUP Ngoerah Rai, RS Bhayangkara, Medan dan Ahli Psikologi Forensik disimpulkan Aldi tewas akibat gantung diri.

dr Ismurrizal yang merupakan dokter autopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat ll, Medan mengatakan bahwa dari kesimpulan tewasnya korban karena mati gantung.

"Jadi dari semua yang kami lakukan pemeriksaan kami berkesimpulan, bahwa korban meninggal akibat mati gantung," kata Ismurrizal, saat konferensi pers di Mapolresta Denpasar, Rabu (13/12).

Ia menerangkan, bahwa pihaknya setelah menerima jenazah Aldi langsung melakukan otopsi dari ujung rambut dan kaki jenazah.

"Kami jumpai jenazah memang sudah mengalami proses pembusukan. Dan sudah diformalin. Dari pemeriksaan kami, hanya menjumpai tali yang melingkar pada daerah leher dengan dijumpai daerah yang kosong pada bawah telinga kiri seperti huruf B terbalik, artinya di situ adalah ikatan tali tersebut," imbuhnya.

Kemudian, setelah dilakukan pemeriksaan semuanya juga tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan untuk di kantong zakar juga tidak ditemukan adalah kekerasan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral