temuan kasus Covid 19, Dinkes Bali ajukan 5000 Dosis Vaksin.
Sumber :
  • tim tvone - alfani

Adanya Temuan Kasus Covid-19, Dinkes Bali Ajukan 5000 Dosis Vaksin

Kamis, 14 Desember 2023 - 11:45 WIB

Denpasar, tvOnenews - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali I Nyoman Gede Anom mengatakan, bahwa untuk kasus Covid-19 di Pulau Bali tidak ada lonjakan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Anom mengatakan, bahwa dengan adanya peningkatan kasus di luar Bali yaitu di Jakarta dan Singapura memang keluar surat edaran dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Namun, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan adanya lonjakan kasus di luar Bali.

Pihaknya juga menyebutkan, bahwa mendekati Natal dan Tahun Baru (Nataru) tentunya nantinya ada mobilisasi masyarakat ke Bali dan tentu harus menjaga protokol kesehatan.

"Untuk nataru saya himbau, untuk masyarakat pertama jangan panik dan adanya isu-isu ini, karena kita kebal, kita (vaksin ) sudah sangat tinggi di Bali, kedua bagi masyarakat yang belum booster ayo booster ke faskes-faskes yang kita siapkan," ujarnya.

"Untuk natal dan tahun baru, kan ada mobilisasi masyarakat ada kerumunan. Kita anjurkan pakai masker kalau sekarang yang sakit dan sehat pakai masker. Kalau berada di tempat kerumunan di tempat umum pakailah masker cuci tangan, itu protokol kesehatan begitu. Yang lebih penting lagi kita kembali ke perilaku hidup sehat karena kekebalan tubuh kita bukan hanya dari vaksinasi dan juga makan-makanan sehat," ujarnya.

Pihaknya juga menegaskan, bahwa untuk lonjakan pasien Covid-19 di rumah sakit di Bali tidak ada lonjakan.

"Biasa-biasa saja, ini kan kebetulan karena ada kasus lonjakan (di luar Bali)," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral