Petugas gabungan memeriksa identitas pengunjung tempat hiburan malam di Sikka NTT, Minggu (17/12/2023).
Sumber :
  • Tovik Koban

14 Warga Tanpa Identitas Terjaring Razia THM Jelang Natal 

Minggu, 17 Desember 2023 - 10:23 WIB

Sikka, tvOnenews.com - Menjelang Perayaan Natal tahun 2023, aparat gabungan TNI dan Polri, menggelar operasi Yustisi di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Minggu (17/12/2023) dini hari. 

Dalam operasi yang digelar di sejumlah tempat hiburan, tim operasi gabungan mengamankan 14 warga yang tengah minum-minumam keras bersama sejumlah pelayan, karena tidak mengantongi indentitas diri. 

"Kita terpaksa amankan untuk diberi pembinaan karena tidak mengantongi indentitas mereka, baik berupa KTP maupun tanda pengenal lainnya," kata Letda laut (PM) Fransiskus Zaverius Kutu, Komandan Tim Operasi Yustisi. 

Dijelaskan, Letda Fransiskus, selain untuk menjaga keamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, operasi Yustisi yang digelar bertujuan untuk memantau dan mencegah terjadinya arogansi anggota TNI yang dapat merusak nama baik institusi TNI-Polri. 

"Fokus kita sebenarnya pada anggota yang arogan dalam bertindak, karena dapat merusak nama baik istitusi. Namun yang kita dapati di lapangan warga tanpa identitas,' jelasnya. 

Pantauan tvonenews, ke empat belas warga yang diamankan, langsung dibawa ke kantor Polisi Militer Angkatan Laut, untuk selanjutnya dimintai keterangan dan pembinaan. 

(ofk/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral