Dua Bule Amerika Ngamuk dan Aniaya Pegawai Salon Ditangkap di Bandara Ngurah Rai.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Dua Bule Amerika Ngamuk dan Aniaya Pegawai Salon karena Tolak Bayar Biaya Perawatan, Ditangkap di Bandara Ngurah Rai

Senin, 18 Desember 2023 - 10:53 WIB

Denpasar,  tvOnenews.com - Dua perempuan Warga Negara Asing (WNA) bernama Chansler Almetra (37) asal Amerika Serikat dan Andrea Cristine (37) asal United Kingdom (UK) ditangkap pihak kepolisian, karena diduga melakukan ancaman kekerasan dan penganiayaan.

Kedua WNA tersebut, ditangkap pada Sabtu (16/12) sekitar 22.30 WITA di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, saat hendak kabur ke Thailand.

"Berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Bandara Ngurah Rai, terduga pelaku berhasil dicegah ketika akan berangkat menuju ke Thailand," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Aviatus Panjaitan dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/12).

Kedua WNA tersebut, sebelumnya viral di media sosial karena mengancam dan menganiaya karyawan salon di Ombre Nail Salon, di Jalan Beraban, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, pada Kamis (14/12) sekitar pukul 06:30 WITA.

Saat itu, kedua pelaku datang ke salon untuk melakukan treatment perawatan kuku, namun saat hendak membayar di petugas kasir, mereka tak mau membayar biaya perawatan sejumlah 930 ribu rupiah, karena uang mereka tidak cukup atau kurang. Meski pegawai telah memberikan diskon dan mereka hanya dibebankan biaya 810 ribu rupiah. Salah seorang pelaku akhirnya mau membayar 760 ribu dan keluar untuk mengambil kekurangan 50 ribu rupiah. 

Namun, pelaku lainnya tiba-tiba menarik uang yang dibayar rekannya tersebut dari tangan petugas kasir, hingga terjadi tarik menarik dan membuat WNA tersebut  terjatuh. Melihat temannya terjatuh, pelaku yang masuk setelah mengambil uang langsung mengamuk dan mendorong sambil menggoncang-gocangkan tubuh pegawai salon.

"Yang bersangkutan kini diamankan di Mapolres Badung dan selanjutnya akan menjalani pemeriksaan dan dimintai keterangan," ujarnya. (awt/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral