Suasana di di Tol Bali Mandara, Jumat (22/12).
Sumber :
  • Humas Tol Bali Mandara

Libur Nataru, 50 Ribu Kendaraan Diprediksi Lintasi Tol Bali Mandara 

Sabtu, 23 Desember 2023 - 11:01 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Momen libur natal dan tahun baru (Nataru), diprediksi ada sebanyak 50.000 kendaraan bakal melintas di Tol Bali Mandara pada puncak libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yaitu tanggal 22 Desember dan 29 Desember 2023.

Hal ini diutarakan Direktur Utama PT. Jasamarga Bali Tol (JBT) I Ketut Adiputra, saat memberikan informasi terkait prediksi puncak arus wisata yang diperkirakan akan terjadi pada tanggal 22 Desember dan 29 Desember 2023. Perkiraan jumlah kendaraan mencapai 49 ribu pada tanggal 22 Desember dan 50 ribu pada tanggal 29 Desember 2023.

Kemudian, sebagai langkah antisipasi, Adi memberikan arahan kepada para petugas agar saling berkoordinasi, bersinergi, dan berkolaborasi guna memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jalan selama masa tersebut. Selain itu, Adi memberikan imbauan kepada seluruh pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu-rambu, mengikuti arahan petugas, dan membawa kartu elektronik dengan saldo yang cukup untuk mengurangi antrean panjang di gerbang tol.

"Untuk memastikan keselamatan pengendara, seluruh petugas akan saling berkoordinasi menjaga situasi tol agar tetap aman dan nyaman bagi pengendara," kata Adi, Jumat (22/12).

"Saya juga mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi rambu-rambu dan arahan dari petugas, serta selalu membawa kartu elektronik dengan saldo yang cukup demi menjaga ketertiban dan keselamatan berkendara di jalan tol Bali Mandara,” imbuhnya.

Selain persiapan operasional, Jasamarga Bali Tol juga telah menyusun strategi komunikasi dan manajemen informasi kepada pengguna jalan tol. Imbauan dan panduan perjalanan akan disampaikan melalui channel resmi Jasamarga Bali Tol, termasuk Call Center 14080, aplikasi Travoy, dan akun resmi media sosial perusahaan. Hal ini merupakan komitmen PT Jasamarga Bali Tol dalam memberikan layanan informasi yang cepat, tepat, dan akurat bagi masyarakat.

Kemudian, dalam persiapan menghadapi arus wisata natal dan tahun baru, pihaknya akan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, khususnya dalam mengantisipasi peningkatan mobilitas arus lalu lintas menjelang natal dan tahun baru, sambil tetap memperhatikan isu penyebaran Covid-19 yang kembali marak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral