Puting Beliung Terjang Pulau Nusa Penida.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Puting Beliung Terjang Pulau Nusa Penida, Sejumlah Rumah Warga Rusak

Jumat, 9 Februari 2024 - 17:07 WIB

Klungkung, tvOnenews.com - Sejumlah bangunan rumah warga di Banjar Gelagah, Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, rusak akibat puting beliung, Jumat (9/2). Puting beliung menerbangkan genteng rumah warga.

"Akibat kejadian tersebut menyebabkan kerugian materi yang dialami warga sekitar dan tidak terdapat korban jiwa maupun luka-luka," kata Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, saat dikonfirmasi Jumat (9/2) sore.

Ia menerangkan, peristiwa puting beliung itu disertai hujan lebat terjadi sekitar pukul 11.00 WITA dan menyebabkan beberapa bangunan milik warga sekitar mengalami kerusakan dan juga ada garasi yang roboh.

Sementara, pemilik bangunan yang mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut bernama Ni Wayan Sudani (33) I Made Latah (58) dan I Wayan Selamet Aryadi (36) yang rumahnya masing-masing mengalami kerusakan pada atap rumah dan untuk warga bernama I Nengah Purna (46) mengalami kerusakan pada gudang dan garasinya roboh.

Kronologinya kejadian puting beliung, terjadi sekitar pukul 11:00 WITA yang awalnya terjadi hujan lebat dan tiba-tiba angin puting beliung datang dari arah timur menuju arah barat. 

"Angin tersebut menerbangkan beberapa benda yang ada disekitar tempat kejadian dan menyebabkan beberapa bangunan rubuh serta menyebabkan beberapa atap rumah milik warga di sekitar tempat kejadian mengalami kerusakan," ujarnya. (awt/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
08:40
04:43
01:04
02:18
Viral