Manusia Silver diamankan polisi.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Datang ke Bali Jadi Manusia Silver, 5 Warga Sidoarjo, Jawa Timur Diamankan Polisi

Selasa, 27 Februari 2024 - 13:20 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Polsek Denpasar Timur (Dentim) di bawah kendali Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana, telah mengamankan 5 orang Manusia Silver yang semuanya berasal dari Cemeng Bakalan Sidoarjo, Jawa Timur, yang kerap beroperasi di Simpang Bising, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

Kelima orang tersebut tiba di Bali pada hari Minggu (25/02) setelah perjalanan dari Cemeng Bakalan Sidoarjo, Jatim, dengan menumpang truk. Karena tidak memiliki tempat tinggal dan uang, Senin (26/02) pukul 08.00 Wita, kelima orang tersebut mulai melakukan kegiatan mengubah penampilan menjadi Manusia Silver. Mereka melumuri seluruh tubuhnya dengan cat silver dan berpose ketika lampu merah menyala, meminta sedekah dari pengguna jalan.

Setelah diamankan, Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana menyempatkan waktu untuk mengajak mereka makan bakso bersama. Kelima Manusia Silver tersebut mengaku baru mendapatkan uang sejumlah Rp50.000. Pihak Polsek Dentim langsung berkoordinasi dengan Sat Pol PP Kota Denpasar dan menyerahkan kelima orang tersebut kepada Sat Pol PP Kota Denpasar. Mereka selanjutnya dibawa ke Kantor Sat Pol PP Kota Denpasar.

Kapolsek Dentim, Kompol Nyoman Darsana, menegaskan bahwa tindakan tersebut dilakukan dengan mengedepankan aspek kemanusiaan. 

"Kami berusaha memberikan solusi yang terbaik untuk mereka dalam situasi sulit ini. Kita tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga upaya membantu mereka menemukan jalan keluar dari kondisi sulit yang mereka hadapi," ungkap Kompol Darsana.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling peduli dan berempati terhadap sesama, sekaligus bersama-sama menciptakan lingkungan yang harmonis dan mendukung bagi setiap masyarakat. (awt/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral