Tim SAR menyelamatkan sejumlah warga yang menjadi korban kapal tenggelam di perairan Pulau Kera, Minggu (10/3)..
Sumber :
  • ANTARA

Tim SAR dan Nelayan Selamatkan 36 Warga yang Kapalnya Tenggelam di Pulau Kera

Minggu, 10 Maret 2024 - 21:45 WIB

Kupang, tvonenews.com - Tim SAR gabungan bersama nelayan di Kupang berhasil menyelamatkan 36 warga yang menjadi korban tenggelamnya kapal kayu tanpa nama saat berlayar dari Kupang ke Pulau Kera untuk berlibur di daerah itu.

Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Kupang Muhdar di Kupang, Minggu (10/3/2024) malam mengatakan bahwa sejumlah nelayan itu berhasil diselamatkan oleh nelayan dan SAR dan dibawa ke lokasi yang berbeda.

“Total semua ada 36 orang, tim SAR berhasil selamatkan sembilan orang dan berhasil dibawa ke darat menggunakan RBB 06,” katanya.

Sementara itu 11 orang berhasil diselamatkan oleh nelayan sekitar ke Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Oeba, Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi NTT. Sementara 16 orang berhasil diselamatkan nelayan Kupang dan dibawa ke Pulau Kera.

Dia menjelaskan bahwa kapal kayu yang membawa 36 orang menuju Pulau Kera itu dihantam gelombang dengan kisaran ketinggian 0,50 meter hingga 1,25 meter.

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kapal tersebut. Dengan telah diselamatkannya semua penumpang kapal tersebut maka operasi SAR pun dihentikan

Dia pun mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat musim hujan seperti ini. Apalagi sudah ada peringatan dari BMKG soal cuaca ekstrem yang terjadi di sejumlah wilayah serta perairan di NTT. (ant/ito)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral