Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolsek Kuta Selatan, Kamis (11/4)..
Sumber :
  • tvOne - aris wiyanto

Rayakan Lebaran Sambil Minum Miras, Berujung Keributan di Jimbaran Bali

Kamis, 11 April 2024 - 18:01 WIB

Badung, tvOnenews.com - Peristiwa keributan terjadi di sebuah bedeng di belakang Depot Gimbo, Gang Melanting Sari 41, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Bali, Kabupaten Badung, Bali, pada Rabu (10/4) sore.

Keributan tersebut, dipicu oleh sekelompok warga yang minum-minuman keras atau miras hingga mabuk dan membuat keributan di lingkungan sekitar.

"Berdasarkan informasi dari warga kepada petugas dari Polsek Kuta Selatan, keributan tersebut berawal dari sekitar pukul 17.00 WITA," kata Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, Kamis (11/4).

Kronologisnya, saat itu Supardi Haryanto (43) seorang buruh proyek, mengajak temannya bernama Yuda untuk merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri di lokasi kejadian. Mereka kemudian membeli dan minum miras bersama dan juga mengundang Yose Nuna (33), seorang pengawas bangunan dan Alex Ragil Kristian (21) yang merupakan menantu Supardi.

Selanjutnya, saat tengah minum dan mabuk terjadi ketegangan dengan kata-kata keras di antara mereka. Seorang warga bernama Abbas (52) yang merupakan tetangga di sekitar kejadian melihat keributan tersebut dan mengira terjadi perkelahian antara Supardi dan Yose Nuna. Lalu, Abbas mencoba melerai dan menegur Yose, namun Yose yang mabuk menanggapinya dengan emosi.

"Keributan hampir terjadi, tetapi berhasil dilerai oleh istri Supardi. Abbas kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada tuan rumah dan menghubungi kepolisian Polsek Kuta Selatan," jelasnya.

Mendapat laporan tersebut, kepolisian Polsek Kuta Selatan bersama tim Satpol PP Kecamatan, tokoh masyarakat setempat, dan beberapa warga Jimbaran mendatangi lokasi kejadian. Kemudian mengamankan beberapa orang yang terlibat keributan selanjutnya dilakukan mediasi antar warga yang bersitegang tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral