Seorang bayi berusia 2 tahun, asal desa Rokirole, Kecamatan Palue, Pulau Palue menjadi korban gigitan anjing.
Sumber :
  • oktavianus fredi koban

Korban Gigitan Anjing Liar Terus Bertambah di Palue, Pihak Puskesmas Sebut Stok Vaksin Terbatas

Selasa, 23 April 2024 - 12:16 WIB

Sikka, tvOnenews.com - Kasus gigitan anjing gila di tengah Kejadian Luar Biasa Rabies terus bertambah di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. 

Mekedai, Seorang bayi berusia 2 tahun, asal desa Rokirole, Kecamatan Palue, Pulau Palue kembali menjadi korban gigitan anjing yang diduga rabies. 

"Kemarin sore sekitar jam 14.00 Wita. Saat anak saya makan depan halaman rumah, tiba-tiba anjing datang gigit di bagian lengan kanan," ungkap Feri Diskon Pio, ayah korban saat ditemui tvOnenews.com di Puskesmas Palue, Selasa (23/4/2024) pagi. 

Dikatakan pio, rencananya, korban akan dirujuk ke Maumere, namun karena ada informasi bahwa ada Vaksin Anti Rabies di Puskesmas Palue, dirinya langsung membawa korban untuk di vaksin. 

Sementara itu, Maria Agustina kepala Puskesmas Tuanggeo mengatakan, stok Vaksin untuk wilayah Pulau Palue sangat terbatas. Dan dijatahi hanya 20 vial. 

"Dari 300 vial yang turun di Maumere, Kami di Palue dapat 20 vial saja. Dan ini jelas tidak cukup apalagi kasus gigitan di sini sangat tinggi," terangnya. 

Pantauan tvonenews di Puskesmas Palue, ratusan anak-anak yang menjadi korban gigitan anjing datang antri untuk mendapatkan vaksin. Namun demikian dipastikan tidak semua pasien yang datang dilayani karena keterbasan stok VAR. (ofk/frd)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral