Seorang ibu hamil menunggu mendapatkan vaksin usai digigit anjing diduga Hewan Pemawa Rabies (HPR).
Sumber :
  • Tovik Koban

Seorang ibu Hamil di NTT digigit Anjing Tetangga diduga HPR

Rabu, 24 April 2024 - 23:23 WIB

Sikka, tvOnenews.com - Ancaman gigitan anjing liar yang diduga penyebab rabies di Pulau Palue, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), kian mengganas. 

Aleksia Meti, Seorang Ibu dengan kondisi hamil 6 bulan, warga Rt 03/ rw 04 Dusun Watulengo, desa Ladolaka, menjadi korban gigitan anjing liar dan diduga Hewan Penyebab Rabies (HPR) pada bagian paha kanan luar. 

Kondisi ini diketahui saat tim Vaksinaasi melakukan vaksin di sekitar pemukiman korban. 

"Saya digigit anjing tetangga di samping rumah ini pak," Ungkap Aleksia Meti, kepada tvonenews, dikediamannya, Rabu (24/4/2024) malam. 

Katakan Meti, kejadian gigitan yang dialaminya terjadi sejak tiga hari lalu saat tengah duduk di balai-balai panggung depan rumahnya. Namun tiba-tiba anjing milik tetangga langsung menggigit dirinya, dan mengakibatkan paha kanan bagian luar luka. 

"Saya duduk di balai-balai ini. Saya tidak lihat ada anjing di bawah. Dan dalam sekejap anjing langsung gigit paha saya," tuturnya yang tengah mengandung 6 bulan didampingi sang suami. 

Menurut Aleksia Meti, kondisi yang diamali telah diketahui petugas puskesmas Tuangeo. Namun demikian dirinya baru akan mendapatkan pelayanan vaksin Anti Rabies di sentra Rabies Puskesmas Uwa esok hari. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral