Dandim 1607/ Sumbawa bersama Wakil Bupati melakukan cek pasukan Pam Kunker Presiden RI ke Sumbawa..
Sumber :
  • Irwansyah

Presiden Jokowi akan Kunker ke Sumbawa, Persiapan Pengamanan Dilakukan

Rabu, 1 Mei 2024 - 19:44 WIB

Sumbawa, tvOnenews.com- TNI dari Kodim 1607/Sumbawa, menggelar apel pasukan untuk memastikan kesiapan materiil dan personel dalam menjaga keamanan selama kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sumbawa. 

"Apel pasukan tersebut dilaksanakan guna mengecek kesiapan pasukan baik dari segi materiil, personel, maupun aspek lainnya," Kata Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, Rabu (01/05/2024).

Setelah apel, lanjut Dandim, akan dilakukan gladi untuk mengetahui berapa jarak tempuh serta titik mana saja yang perlu diamankan selama presiden berada di Sumbawa.

"Harapannya, kunjungan presiden beserta rombongan bisa berjalan dengan baik, aman, lancar, dan mendapat respons positif dari Bapak presiden," ujar Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan pesan kepada masyarakat agar menyambut kedatangan Presiden dengan meriah. 

"Kesempatan spesial seperti ini harus disambut dengan hangat dan meriah. Kita bantu petugas secara bersama-sama untuk melaksanakan pengamanan agar kunjungan ini berjalan kondusif, aman, dan lancar," tambahnya.

Pengamanan kunjungan Presiden tersebut melibatkan TNI, Polri, Paspampres, dan Pemerintah Daerah Sumbawa. Kodim dan Kompi Kodim Dompu, Denkav, Jihandak, serta Polres dan Brimob juga turut serta dalam menjaga keamanan selama kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sumbawa. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:56
03:22
01:26
12:46
04:24
01:47
Viral