Seekor Lumba-lumba Terdampar di Pantai Padanggalak - Bali.
Sumber :
  • tvone - alfani

Lumba-lumba Terdampar di Pantai Padanggalak Bali, BPSPL Upayakan Kembalikan ke Laut Lepas

Kamis, 13 Januari 2022 - 17:23 WIB

Denpasar, Bali - Seekor lumba-lumba terdampar di pantai Padanggalak pada Kamis (13/1/2022). Keberadaan sejumlah lumba-lumba memang sudah terlihat pada Rabu, sehari sebelumnya. Tapi, baru pada hari Kamis terlihat ada yang terdampar di pantai ini.

"Sebetulnya sudah terlihat sejak kemarin, tapi baru hari ini terdampar. Videonya viral," kata Kepala Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar Permana Yudiarso.

Yudiarso mengatakan, saat ini sedang dilakukan upaya agar lumba - lumba jenis glampus griseus bisa kembali ke laut lepas. 

Menurutnya lumba-lumba memiliki kesetiakawanan yang sangat tinggi. Bila ada yang terdampar maka yang lain akan menunggu.

"Kalau memang ada satu yang sakit, kesetiakawannya tinggi. Jadi, dia menunggu temannya yang sakit, sampai mati akhirnya ditinggalkan. Kalau dia bisa pulih lagi, sama-sama mereka berempat balik lagi ke laut dalam," ujarnya.

Saat ini, satu lumba-lumba yang terdampar diupayakan didorong ke laut agar tidak terdampar. Sementara, kawanan lainnya masih di sekitar pantai tersebut.

Ia juga menyebutkan, bila nanti memang satu lumba-lumba ada yang mati. Maka akan dilakukan nekropsi agar mengetahui penyebab sakitnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral