Kapolri Mengecek Pintu Masuk Wisatawan di Pelabuhan Benoa, Sabtu (15/1/2022)..
Sumber :
  • tim tvOne - Alfani Syukri

Kapolri Mengecek Pintu Masuk Wisatawan di Pelabuhan Benoa

Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:16 WIB

Denpasar, Bali - Kapolri  Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek pintu masuk wisatawan di Pelabuhan Benoa, Bali pada Sabtu (15/1/2022). Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah masuknya virus Covid-19 varian Omicron yang kini mengalami peningkatan.
  
"Kita melaksanakan pengecekan secara langsung untuk mengetahui bagaimana alur masuknya (wisatawan).  Dari proses masuknya kita ingin mengetahui bagaimana proses pemeriksaan khususnya terkait dengan masalah protokol kesehatan," kata Sigit. 

Kapolri didampingi Pangdam IX Udayana Mayjend TNI Maruli Simanjuntak dan Gubernur Bali I Wayan Koster memantau bagaimana pelaku perjalanan luar negeri  melewati pintu masuk. 

Mulai dari pemeriksaan melalui proses antigen pada saat di atas kapal. Kemudian mengunduh aplikasi karantina monitoring presisi. Apabila ada anak buah kapal (ABK) atau wisatawan yang sakit atau terdeteksi, akan diarahkan ke ruangan khusus untuk penanganan lebih lanjut. Termasuk dibawa ke lokasi karantina. 

"Karena memang kita harus betul-betul tetap dalam pengawasan titik-titik yang digunakan untuk pintu masuk pelaku perjalanan ke luar negeri sepintas tadi kita ikuti mulai dari bagaimana pemeriksaan terhadap ABK dan wisatawan dengan antigen," ucap Sigit.

Secara umum Sigit menilai bahwa proses pemeriksaan protokol kesehatan sampai ke tempat karantina semuanya berjalan dengan baik. Tentunya diperlukan beberapa penyesuaian agar lebih disempurnakan lagi.

"Saya kira beberapa hal itu yang tentunya ke depan akan terus kita perbaiki dan kita sempurnakan karena kita tahu bahwa varian omicron saat ini sedang masuk khususnya di PLN yang melalui Bandara Soetta," pungkas Sigit. (Alfani Syukri/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral