Bayi laki-laki yang dibuang hidup-hidup di tempat sampah dirawat.
Sumber :
  • Aris Wiyanto

Dikira Tangisan Kucing, Pedagang Sate Temukan Bayi di Dalam Tas Plastik di Tumpukan Sampah

Selasa, 29 Maret 2022 - 13:31 WIB

Badung, Bali - Seorang Bayi berjenis laki-laki dibuang hidup hidup di pinggir jalan di Jalan Tibung Sari, Kwanji, Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Senin (28/3/2022) malam. 

Bayi malang tersebut ditemukan seorang tukang sate yang berjualan tak jauh dari lokasi dibuangnya bayi. 

"Pada pukul 20.30 Wita telah ditemukan bayi laki-laki dalam plastik berwarna hitam  dengan berat 3,2 kg panjang 49 cm dengan kulit berwarna sawo matang dalam keadaan sehat dan untuk sementara bayi dititipkan untuk mendapatkan perawatan," kata Kasih Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Selasa (29/3/2022).

Dari keterangan saksi, Usman, yang merupakan penjual sate, saat itu, saksi berjualan sekitar pukul 20.30 Wita dan mendengar suara tangisan bayi. Namun, saksi mengira tangisan itu berasal dari anak dari pedagang di ruko depan tempatnya berjualan.

Tetapi, tangisan tersebut terdengar dekat sehingga saksi bingung lalu saksi melihat plastik hitam di tumpukan sampah bergerak di depan tempatnya berjualan.

"Kemudian karena saksi takut bersama orang di seputaran lokasi mendekati plastik dan membukanya dan saksi kaget karena di dalamnya terdapat seorang bayi laki-laki masih dengan tali pusarnya kemudian saksi mengambil kardus untuk menempatkan bayi tersebut," imbuhnya.

Sementara, dari keterangan saksi Putu Agus Eka Wiguna Putra mengatakan, saat itu sekitar pukul 20.34 Wita, saksi saat itu mau pergi makan dan lalu mendengar suara kucing dan saksi penasaran dengan suara kucing itu. Lalu, saksi mendekati suara tersebut dan membuka tas kresek warna hitam dansaksi kaget di dalam tas itu ada bayi laki- laki dan tali pusatnya  dalam keadaan utuh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
Viral