Beberapa alat berat yang diturunkan untuk mengerjakan lokasi sirkuit MXGP Samota Sumbawa, NTB, Senin (11/4/2022).
Sumber :
  • tim tvOne - Irwan

Sirkuit Moto Cross Grand Prix Samota Sumbawa Mulai Dibangun

Senin, 11 April 2022 - 14:05 WIB

Sumbawa, NTB - Setelah World Super Bike atau WSBK dan MotoGP Mandalika sukses digelar, kini NTB akan segera menggelar ajang balap motor kelas dunia yakni Moto Cross Grand Prix atau MXGP yang akan digelar di kawasan Samota, Sumbawa.

"Hari ini sirkuit motor cross kelas dunia tersebut mulai dibangun," kata Gubernur NTB,  Dr.H.Zulkieflimansyah, kepada tvonenews, Senin (11/4/22) di lokasi.

Dikatakan oleh Doktor Zul, sapaan seorang Gubernur NTB ini, setelah dirinya telah  sukses melaksanakan dua event balap motor kelas dunia yakni WSBK dan MotoGP Mandalika, Pemprov NTB  akan kembali menggelar ajang balap motor kelas dunia yakni MXGP yang akan digelar tanggal 26 Juni 2022 mendatang di Samota. 

"Lokasi balap motor yang akan diikuti oleh sembilan belas negara, kali ini bukan di Pulau Lombok ya, tapi di Sumbawa, tepatnya di Samota," katanya. 

Menurut Gubernur Zul,  dalam proses pembangunan sirkuit sudah mulai dikerjakan hari ini,  dengan sejumlah alat berat sudah mulai beroperasi diatas lahan seluas 15 hektare. Lahan ini sebelumnya adalah ladang jagung yang  kini sudah mulai diubah menjadi sirkuit MXGP. 

"Tim dari Infront Motor Racing dan IMI, datang langsung ke Samota, di Sumbawa, untuk melihat langsung progres pembangunan sikuti ini. Mereka ingin memastikan apakah informasi yang kita berikan selama ini dari foto dan video yang diterima sudah sesuai dengan di lapangan," kata Gubernur. 

"Tim Infront sudah datang ke lokasi, saat melihat langsung lokasi, mereka senang," ungkap gubernur. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral