Anggota Polsek KP3 Poto Tano bersama barang bukti ratusan botol miras jenis tuak.
Sumber :
  • Irwansyah

108 Liter Tuak Disita Polsek KP3 Tano Saat Razia di Kawasan Pelabuhan

Kamis, 14 April 2022 - 18:44 WIB

Sumbawa Barat, NTB - Aparat kepolisian dari Polsek KP3 Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, menyita ratusan botol tuak yang dibawa menggunakan bus penumpang.

"Miras tradisional ini dikirim menggunakan bus Damri dari Mataram dengan tujuan Kota Taliwang," kata Kapolsek KP3 Poto Tano IPTU Nurlana kepada tvonenews.com, Kamis (14/4/22).

Secara rutin, kata Nurlana, petugas gabungan Polsek Pelabuhan, TNI, Balai Karantina Pelabuhan, serta ASDP memeriksa semua kendaraan yang masuk ke pelabuhan maupun yang baru tiba dari Pulau Lombok. 

"Kita memeriksa semua barang-barang bawaan penumpang serta barang yang keluar masuk pelabuhan, saat pemeriksaan muatan bus, kita menemukan ratusan liter miras tradisional jenis tuak yang dibawa dari Pulau Lombok," ungkapnya. 

Miras tradisional jenis tuak tersebut, dibawa menggunakan bus Damri jurusan Mataram-Taliwang  yang dikemas dalam 6 kardus dengan total keseluruhan sebanyak 108 liter.

"Miras tersebut rencananya akan dibawa dengan alamat tujuan Terminal Tanah Mira, Taliwang," kata Nurlana lagi.

Semua barang bukti kemudian diamankan ke mobil patroli dan langsung dibawa ke Mapolsek KP3 Poto Tano guna penyelidikan lebih lanjut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral