Pendistribusian minyak goreng curah murah dilaksanakan, Rabu 27 April 2022 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Mangga, Kota Sumbawa Besar..
Sumber :
  • Tim Tvone-Irwansyah

3.600 Kilogram Minyak Goreng Curah Didistribusikan, Ratusan Warga Padati Taman Mangga

Rabu, 27 April 2022 - 14:37 WIB

Sumbawa, NTB - Sebanyak 3.600 Kilogram (kg) minyak goreng curah bersubsidi didistribusikan untuk kebutuhan masyarakat, usaha mikro dan usaha kecil di Kabupaten Sumbawa. Kegiatan pendistribusian dilaksanakan, Rabu (27/4/2022) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Mangga, Kota Sumbawa Besar.

"Bulog Sumbawa bekerja sama dengan Pemda menggelar oparasi minyak goreng curah yang merupakan penugasan dari pemerintah melalui Kementerian Perkonomian, sudah berlaku di seluruh Indonesia termasuk pada hari ini di Sumbawa," ungkap Pimpinan Cabang, Bulog Kancab Sumbawa, Omar Syarif, kepada wartawan, Rabu (27/04/2022)

Kegiatan ini, kata Omar, dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan pokok penting menjelang hari besar keagamaan hari Raya Idul Fitri. Dalam hal ini, Blog bertindak sebagai distributor diberikan kouta dalam rangka penyaluran kepada masyatakat.

Kegiatan terselenggara atas kerja sama antara Perum Bulog kantor cabang Sumbawa bersama dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKMINDAG).

Kepala Dinas KUKMINDAG Kabupaten Sumbawa Riki Trisnadi, menerangkan terdapat dua sasaran utama operasi pasar ini. Pertama dalam rangka menutupi stok ketersediaan minyak goreng curah dan kedua untuk menstabilkan harga berdasarkan Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Hari ini kami menjual ke konsumen itu maksimal 5 kg dengan harganya Rp15.500/kg. Kegiatan ini untuk kita pahami, karena meningkatnya kebutuhan warga saat menjelang lebaran," katanya. 

Rustina, seorang ibu rumah tangga warga Labuan Badas, mengaku senang dengan adanya pasar murah minyak goreng ini. Mengingat saat ini harga minyak di pasar cukup mahal berkisar Rp25.000,- hingga Rp27.000,- per liter. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral