Pemudik di Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat yang belum vaksin, divaksinasi.
Sumber :
  • Irwansyah

Pemudik Terjaring Razia di Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat Langsung Divaksin di Tempat

Minggu, 1 Mei 2022 - 09:52 WIB

Sumbawa Barat, NTB - Aparat gabungan kepolisian dari Polres Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, TNI Kodim 1628/ Sat Pol PP dan Syahbandar, memperketat pengamanan dan menggelar razia di pelabuhan penyebrangan Poto Tano saat kepadatan arus mudik lebaran 1443 Hijriah. 

"Saat ini sudah terjadi kepadatan arus mudik, kita mmperketat keamanan termasuk protokol kesehatan. Bagi pemudik yang terjaring razia dan tidak memiliki kartu vaksin, langsung divaksin di pos terpadu di pelabuhan," tegas Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, kepada tvonenews.com Sabtu (30/4/2022).

Menurut Kapolres, lonjakan penumpang sudah terjadi di pelabuhan Poto Tano hingga 200 persen.

"Para penumpang yang tiba dari Pulau Lombok masuk ke Pulau Sumbawa dan yang akan menyeberang ke Lombok saat ini sudah mulai memadati areal pelabuhan dan terjadi antrean," katanya. 

Petugas gabungan bersama sama pihak Syahbandar, memeriksa satu per satu pengendara yang hendak keluar masuk pelabuhan, termasuk memeriksa barang bawaan antisipasi adanya penyelundupan barang terlarang.

"Razia prokes juga kita perketat, sesuai aturan pemerintah saat ini, pelaku perjalanan, wajib sudah vaksin lengkap. Apabila belum, maka kita sudah siapkan vaksin gratis di posko terpadu," katanya. 

Kapolres Sumbawa Barat mengimbau, pemudik tidak perlu khawatir, bagi yang ingin mudik dan belum vaksin, karena petugas menyiapkan vaksin di kawasan pelabuban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral