Tim SAR gabungan evakuasi jenazah yang mengapung di Perairan Nusa Penida, Bali.
Sumber :
  • Aris Wiyanto

Terjatuh ke Laut Saat Ambil Rumput di Tebing, Jasad Peternak Sapi Dievakuasi Tim SAR Bali

Senin, 9 Mei 2022 - 19:40 WIB

Nusa Penida, Bali - Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah yang terapung-apung di Perairan Pantai Atuh, Nusa Penida, Senin (9/5/2022). 

Jenazah tersebut teridentifikasi atas nama Made Rajeg (65) dan bertempat tinggal di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan. 

Korban yang seorang petani diketahui warga kerap mencari rumput untuk makanan ternak sapi miliknya di daerah tebing Suwehan. Diduga korban terjatuh dari tebing saat mencari makanan ternak. 

Info awal yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pada hari Minggu (8/5/2022), menerangkan bahwa ada saksi mata yang melihat tubuh manusia terapung-apung. 

"Saksi melihat dari atas tebing ke arah pantai ada jenazah kurang lebih jam 5 sore, " ungkap Gede Darmada, Kepala Kantor Basarnas Bali. 

Sebanyak 4 personel yang bertugas di Unit Siaga SAR Nusa Penida segera digerakkan untuk melakukan pencarian menggunakan Rigid Inflatable Boat. Tim SAR bertolak dari Dermaga Segitiga Emas Nusa Penida dan terus berkoordinasi dengan nelayan setempat. 

Pergerakan malam itu tidak memberikan hasil karena jarak pandang terbatas. Upaya pencarian dibantu juga dengan menggunakan 2 unit jukung nelayan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
Viral