siswa sekolah dasar dei pedalaman Sikka NTT harus berjalan kaki melewati hutan sejauh 3 km untuk ke sekolah.
Sumber :
  • Tovik Koban

Siswa SD di Ende, Nusa Tenggara Timur Harus Berjalan Kaki 3 Kilometer Lewati Hutan ke Sekolah

Kamis, 12 Mei 2022 - 17:15 WIB

Ende, Nusa Tenggara Timur -  Meskipun zaman telah berkembang dengan kemajuan teknologi, namun saat ini masih saja ada anak Indonesia yang masih kesulitan untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Potret buram dunia pendidikan ini masih dirasakan anak-anak sekolah Dasar di dusun Lioboto, Desa Detuwulu, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. 

 

"Setiap hari kami jalan kaki ke sekolah bersama teman-teman. Dan kami harus melewati hutan karena jalan di dusun kami rusak dan berbatu," tutur  Anjelina Mbere, salah satu siswa SD Lioboto kepada tvonenews.com, kamis (12/5/2022). 

 

Maria bersaman temannya harus menempuh perjalanan sejauh 3 (tiga) kilometer utuk mendapatkan ilmu pengetahuan di bangku Sekolah Dasar (SD), berjalan kaki sejauh tiga Kilometer selama satu jam, dengan melewati jalan rusak dan juga menyusuri kawasan hutan. 

 

Dirinya bersama teman-teman pun sangat berharap agar pemerintah desa maupun kabupaten bisa membangun akses jalan yang baik agar bisa lebih nyaman untuk berangkat ke sekolah. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral