Kapolres Tabanan Ranefli Dian Candra.
Sumber :
  • Alfani Syukri

Sengaja Rekayasa Penculikan dan Pemerkosaan, Pelaku Prank di Bali akan Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Rabu, 18 Mei 2022 - 21:35 WIB

Tabanan, Bali - Sempat merekayasa penculikan dan pemerkosaan untuk menutupi kesalahannya karena pulang malam dengan pria baru dikenalnya di Facebook, DAT (19) akan menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra menyampaikan, pemeriksaan DAT melibatkan pihak tim psikolog Polda Bali, termasuk dari kejiwaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dalam upaya memeriksa kejiwaannya termasuk mertuanya.

"Karena mereka sepakat membuat cerita dan mengkondisikan kejadian ini. Dari psikologis sudah melaksanakan dan kami masih menunggu hasilnya," jelasnya, Rabu, (18/5/2022) di Tabanan.

Untuk pemeriksaannya, semua telah dilakukan hanya menunggu hasil dari psikologi karena untuk menyimpulkan perkara dan menetapkan tersangka harus dimulai dari proses gelar terlebih dahulu. 

"Awalnya kami hanya memberikan test psikologi, akan tetapi dari pakar psikolog menyarankan sebaiknya diperiksa secara psikiaternya juga," cetusnya.

Menurut Kapolres, pemeriksaan DAT dan mertuanya cukup menantang, sebab tidak mudah menggali keterangan dari mereka.

"Ternyata benar, dari psikologi memang ada harus didalami secara psikologinya sehingga kami tidak dapat memeriksa seperti orang biasa harus sedikit berhati-hati dan teliti. Karena, yang bersangkutan dan mertuanya harus membangkitkan memorinya dan segalanya kita butuh teknik serta segala macam cara," paparnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral