Bali Spirit Festival 2022.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Akhirnya, Bali Spirit Festival 2022 Kembali Digelar, Setelah Dua Tahun Terhenti Akibat Pandemi Covid-19

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:39 WIB

Gianyar, Bali - Wakil Gubernur Bali, Prof Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) membuka Bali Spirit Festival 2022 di Puri Padi Ubud, Rabu (18/5) petang. Pembukaan festival ditandai dengan pemukulan gong. 

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace menyampaikan rasa syukur karena event berskala internasional ini dapat kembali digelar setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19. 

Cok Ace juga mengapresiasi kegigihan Founder Bali Spirit Festival Made Gunarta yang tetap konsisten mengupayakan terselenggaranya event ini. Menurut Wagub Cok Ace, pada tahun sebelumnya, sosok Made Gunarta terus mengupayakan agar kegiatan ini dapat terselenggara.
 
“Beberapa kali ini bertemu dan diskusi, tapi karena situasi pandemi, dua tahun kemarin festival tak bisa terlaksana,” ucapnya. 

Yang lebih melegakan, menjelang pelaksanaan festival kali ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan pelonggaran penggunaan masker untuk acara di areal terbuka. 

“Ini sungguh luar biasa. Semoga Bali Spirit Festival ke depannya akan bisa berkembang,” harapnya.

Pada bagian lain, Guru Besar ISI Denpasar ini menginformasikan situasi Bali yang makin membaik setelah dua tahun terpuruk akibat pandemi Covid-19. Melalui berbagai upaya yang telah dilaksanakan, situasi Bali saat ini sudah sangat kondusif. 

Diungkapkan olehnya, terkendalinya Covid-19 di daerah Bali berkaitan erat dengan tingginya capaian vaksinasi. Vaksinasi tahap I telah mencapai 105 persen, tahap II tercatat 96 persen dan tahap III (booster) telah menyentuh 70 persen. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:40
02:00
02:28
01:11
03:46
00:53
Viral