Kasubdit V Cyber Crime Direktorat Reskrimsus Polda Bali, AKBP Nanang Prihasmoko..
Sumber :
  • tim tvOne - Aris Wiyanto

Dicari Polisi, Bule Estonia yang Sebut Polisi Korup Sudah Tinggalkan Bali

Jumat, 20 Mei 2022 - 13:54 WIB

Denpasar, Bali - Warga Negara Asing (WNA) asal Estonia, Valeria Vasilieva, yang viral menyebut polisi di Bali korup ternyata sudah kembali ke negara asalnya pada tanggal 17 Mei 2022 lalu.

Valerie meninggalkan Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan menggunakan maskapai Qatar Airlines dengan tujuan Doha. 

"Sudah pulang, saya dapat info dari Imigrasi tanggal 17 Mei 2022 sudah pergi. Iya (menggunakan) Qatar Airlines, dari imigrasi menyampaikan seperti itu," kata Kasubdit V Cyber Crime Direktorat Reskrimsus Polda Bali, AKBP Nanang Prihasmoko saat dihubungi, Jumat (20/5/2022).

Pencarian Valeria pun dihentikan karena yang bersangkutan sudah tidak ada lagi di Bali. Namun, kedepannya pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak imigrasi terkait pencekalan atau dimasukkan ke dalam daftar blacklist masuk ke Pulau Dewata.

"Sementara, pencariannya berhenti dulu karena orangnya sudah tidak ada. Digelarkan dulu kasusnya bagaimana tindak lanjutnya. Masalah pencekalan atau diblacklist di sini,  kita akan gelarkan dengan pimpinan kami, nanti konfirmasi dengan Kanwil Kemenkumham," imbuhnya.

Pihaknya mengaku tidak mengetahui bahwa Miss Global Estonia 2022 ini sudah pulang ke negaranya, karena baru dapat laporan tadi pagi dari pihak imigrasi Bali.

"Kami tidak tahu dia sudah keluar apa tidak, kita cari-cari kemudian kita koordinasi dengan Imigrasi, imigrasi baru menyampaikan tadi pagi sudah ketemu sesuai dengan manifesnya sudah (keluar) dari Bali. Ditemukan datanya, setelah dicek sudah keluar," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral