Polisi cek ketersediaan dan harga minyak goreng di Tabanan.
Sumber :
  • Alfani Syukri

Cegah Kelangkaan Jelang Hari Raya Galungan, Polisi Sidak Stok Minyak Goreng di Tabanan 

Sabtu, 4 Juni 2022 - 14:17 WIB

Tabanan, Bali - Sesuai arahan pimpinan Polri dalam upaya mencegah terjadinya kelangkaan minyak goreng (migor) di masyarakat terutama jelang Hari Raya Galungan, personel Polsek Marga dan Polres Tabanan melakukan inspeksi mendadak (sidak) migor di sekitar Tabanan.

Sidak migor dilakukan di pasar tradisional Marga, Pasar Desa Belayu, pertokoan modern, dan warung pengecer migor yang ada di kecamatan Marga. 

Kapolsek Marga AKP I Gede Budiarta mengatakan, kegiatan sidak ini tetap mengedepankan humanisme dalam bertindak. 

"Dari hasil pengecekan kami ketersediaan minyak goreng di wilayah Kecamatan Marga masih mencukupi, di samping itu masyarakat di kecamatan marga juga banyak yang menggunakan minyak 'tanusan' yaitu minyak kelapa yang dibuat secara tradisional untuk keperluan rumah tangga," paparnya.

Berdasarkan pengecekan di agen distributor minyak curah di Kecamatan Marga yakni UD Sari Kertan dan UD Sari Lebah harga minyak curah adalah  Rp 14.000 per liter dan Rp 15.000 per kilogram . Sedangkan harga minyak goreng kemasan atau premium 1 liter di minimarket Rp 24.500-Rp 25.000 dan kemasan 2 liter Rp 48.000.

"Kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan pemerintah dan jangan ada yang melakukan penimbunan migor ataupun sembako lainnya," pungkasnya. (asi/act) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral