Penumpang maskapai Virgin Australia saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.
Sumber :
  • Humas Bandara

Lama Tak Beroperasi, Gubernur Koster Sambut Kembali Kedatangan Maskapai Virgin Australia

Jumat, 17 Juni 2022 - 09:29 WIB

Badung, Bali – Setelah berhenti beroperasi selama hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19, maskapai Virgin Australia kembali mendaratkan pesawatnya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, pada Rabu (15/6/2022).

Pesawat Boeing 738 dengan nomor penerbangan VA063 mendarat dengan lancar pada pukul 22.50 WITA dengan mengangkut 155 penumpang.

Pesawat tersebut kembali terbang menuju Sydney pada pukul 23.50 WITA dengan mengangkut 120 penumpang. Kini, Maskapai Virgin Australia mulai beroperasi setiap hari di Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk melayani rute penerbangan menuju Sydney, Brisbane dan Melbourne.

Gubernur Bali Wayan Koster menyambut kembali penerbangan perdana maskapai Virgin Australia di terminal kedatangan internasional. Dia mengatakan Australia merupakan salah satu negara yang memiliki pengaruh besar terhadap sektor pariwisata di Pulau Bali.

“Saat ini, jumlah WNA tertinggi di Pulau Bali didominasi warga negara Australia. Untuk itu, sangat penting menjaga konektivitas antara Pulau Bali dan Australia karena Pulau Bali sudah menjadi rumah kedua bagi warga Australia," kata Koster dalam keterangan tertulisnya.

Konsulat Jenderal Australia Anthea Griffin menambahkan pihaknya bersyukur maskapai Virgin Australia dapat beroperasi kembali di Pulau Dewata.

“Setelah melalui masa sulit, Virgin Australia akhirnya dapat kembali ke Pulau Bali atas dukungan semua pihak. Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Pulau Bali terhadap kami, warga Australia,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral