Viral, Gelombang Tinggi Selat Bali, Sejumlah Kendaraan Terguling di Dalam Kapal.
Sumber :
  • Aris Wiyanto

Viral, Gelombang Tinggi Selat Bali, Sejumlah Kendaraan Terguling di Dalam Kapal

Selasa, 28 Juni 2022 - 16:19 WIB

Jembrana, Bali - Sebuah video merekam kendaraan yang terguling di dalam kapal akibat terjangan gelombang tinggi di Selat Bali atau di penyebrangan antara Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali dan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, viral di media sosial. 

Peristiwa yang terjadi pada, Senin (27/6/2022) kemarin diunggah oleh akun bernama @marley4424 dan menuai komentar netizen. 

Terkait beredarnya video tersebut, I Nyoman Sastrawan selaku Koordinator Satuan Pelaksana (Korsatpel) Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Pelabuhan Gilimanuk, membenarkan adanya sejumlah kendaraan di dalam kapal yang terguling dalam peristiwa tersebut.

"Informasinya terjadi kemarin sore. Kejadiannya itu belum ada laporan ke saya, cuma saya melihat video saja," kata Sastrawan, saat dihubungi, Selasa (28/6/2022).

Ia menyebutkan, memang dalam tiga bulan kedepan sesuai pengalaman akan terjadi cuaca ekstrem seperti gelombang tinggi di perairan Selat Bali.

"Sesuai pengalaman kami di Gilimanuk, memang bulan-bulan Juni, Juli, Agustus itu memang cuacanya agak ekstrim. Biasanya 
September akhir mulai reda," imbuhnya.

Namun, untuk antisipasi ke depannya pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan bila cuaca ekstrim dan gelombang tinggi akan dilakukan penutupan sementara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral