Seorang wanita melahirkan di dalam perjalanan di atas kapal Polair , saat menuju Labuan Bajo, Selasa (28/6/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-Vera Bahali

Faskes di Pulau Minim, Seorang Ibu Melahirkan di Kapal Polair

Rabu, 29 Juni 2022 - 11:18 WIB

Labuan Bajo, NTT - Gia Ginatri (32) warga asal Pulau Messah, Desa Pasir Putih, Kabupaten Manggarai Barat, terpaksa dievakuasi ke Kota Labuan Bajo, Selasa (28/6/2022) menggunakan kapal milik Direktorat Kepolisian Air dan Udara Polda NTT, karena fasilitas kesehatan di pulau masih minim.

"Mereka memberitahu kami mengalami kesulitan saat sang ibu mau melahirkan. Lalu meminta bantuan kepada kita untuk rujuk pasien ke kota Labuan Bajo," kata Bripka Willy, Kapten Kapal Polair Raijua 3005

Gia Ginatri mendapat penanganan darurat, karena hendak melahirkan.  Bripka Willy Kein mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari petugas medis di Pulau Messah terkait kondisi Gia. Mereka langsung bertolak ke Pulau Messah untuk mengevakuasi ibu hamil tersebut. 

Setelah dievakuasi, Gia Ginatri yang sudah mengalami pembukaan lengkap, melahirkan di dalam perjalanan menuju Labuan Bajo. Tim medis yang mendampingi, melakukan tindakan darurat tersebut di atas kapal. 

"Untungnya ibu dan bayinya selamat. Setelah itu kita langsung bawa keduanya ke rumah sakit di Labuan Bajo untuk tindakan lebih lanjut," tutup dia. (Vib/Ask) 

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral