diduga motif ekonomi, seorang tokoh agama tewas gantung diri.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Diduga Persoalan Ekonomi, Seorang Tokoh Agama di Bali Tewas Gantung Diri

Senin, 25 Juli 2022 - 15:16 WIB

Bangli, Bali - Diduga karena persoalan ekonomi, seorang tokoh agama berinisial IWS (52) ditemukan tewas gantung diri di Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali. 

Kasi Humas Polres Bangli, Iptu I Wayan Sarta mengatakan, bahwa korban melakukan bunuh diri karena tekanan ekonomi.

"Motifnya, tekanan ekonomi dan sering jarang pulang, sehingga malu kepada masyarakat karena sebagai tokoh agama jarang bisa menghadiri kegiatan adat," kata Iptu Sarta, Senin (25/7).

Dari keterangan saksi bernama I Wayan Teka, pada hari Minggu (24/7) sekitar pukul 11.00 Wita, mendengar istri korban berteriak minta tolong. Lalu, saksi mendatangi suara yang terdengar di belakang rumah dan setelah saksi sampai di TKP melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di palang bambu bangunan semi permanen tempat menjemur pakaian.

Kemudian, saksi memegang korban dengan maksud untuk menyelamatkan. Namun, saksi panik dan lari untuk mengambil pisau dapur untuk memotong kain kamben yang digunakan korban gantung diri. Lalu, datang saksi I Gede Putrayasa membantu menurunkan korban.

Sementara, dari keterangan saksi I Gede Putrayasa pada saat dirinya sedang mencuci motor mendengar suara teriak-teriak minta tolong di sebelah selatan rumahnya, dan dirinya langsung menuju sumber teriakan itu. 

Namun, setibanya di lokasi saksi terkejut melihat korban sudah dalam keadaan tewas menggantung di palang bambu rumah semi permanen menghadap utara, dan membantu memotong kain kamben yang digunakan gantung diri oleh korban. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:10
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
Viral