Gubenur Bali Wayan Koster.
Sumber :
  • Aris Wiyanto/tvOne

Bantah Pernyataan Pauline Hanson, Gubernur Bali Tantang Senator Australia Tunjukkan Kotoran Sapi di Jalanan Bali

Senin, 8 Agustus 2022 - 10:55 WIB

Badung, Bali – Bantah pernyataan Pauline Hanson, Gubernur Bali Wayan Koster tantang Senator Australia itu untuk menunjukkan kotoran sapi di jalanan Bali.

Koster menyebut Pauline Hanson berbohong mengenai pernyataannya yang menuding sapi-sapi di Bali dibiarkan berkeliaran dengan kotoran dimana-mana hingga menularkan penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Bohong itu. Tidak ada dibilang ada PMK. PMK di Bali sudah habis, sudah tidak ada PMK lagi. Paling cepat penuntasan PMK di Indonesia di Bali," kata Koster usai konferensi pers Digital Economy To Support SDGs, B20 Indonesia di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (8/8/2022).

Koster menuturkan pernyataan Pauline Hanson tidak benar. Dia juga menantang Pauline untuk menunjukkan di mana terdapat kotoran sapi di jalanan Bali.

"Itu tidak benar. Jangan-jangan dia ngomong tapi dia tidak datang ke Bali dan ngomong dari jauh di sana. Tunjukkan di mana ada kotoran sapi di jalan," ujarnya.

Seperti diketahui, pidato Senator Australia Pauline Hanson yang sempat menyinggung Bali terkait penyebaran wabah PMK menuai polemik.

"Bali berbeda dengan negara lain karena sapi bebas berjalan di mana-mana. Kotoran sapi bertebaran dan orang berjalan di atasnya dan terbawa di pakaiannya. Lalu, orang itu kembali ke negara ini [Australia]," katanya dalam unggahan video di akun Instagram @senatorpaulinehanso beberapa waktu lalu. (awt/nsi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral