Pelaku Jambret di Monumen Bom Bali.
Sumber :
  • Aris Wiyanto

Biar Kapok..! Kerap Resahkan Wisatawan Asing, Polisi Pamerkan 5 Orang Pelaku Jambret di Monumen Bom Bali

Selasa, 9 Agustus 2022 - 06:37 WIB

Badung, Bali - Pasca viralnya sebuah video yang memperlihatkan sekelompok pria yang hendak merampas handphone dua wisatawan asing di kawasan Kuta, Kapolresta Denpasar,  Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, geram dan memamerkan lima pelaku jambret dan copet di depan Monumen Peringatan Bom Bali 1 di Legian, Kuta, Senin (8/8) sore.

Para pelaku jambret yang dirantai di kaki dan tangan ini, saat dirilis menjadi tontonan masyarakat serta para wisatawan asing yang melintas di Monumen Peringatan Bom Bali 1.

Konfensi Pers yang dilakukan dengan memamerkan pelaku kejahatan ditempat umum ini dilakukan untuk memberi efek jera pelaku kriminal sekaligus memberi rasa aman wisatawan.

Kombes Bambang mengatakan, kepolisian Polresta Denpasar berhasil mengungkap pelaku tindak pidana yang selama ini meresahkan di wilayah Legian, Kuta, dan para pelaku menyasar para wisatawan asing dari berbagai negara.

"Polresta Denpasar melakukan pengungkapan kasus, terkait kasus jambret atau copet dan ada tiga laporan dari masyarakat," kata dia, saat konferensi pers.

Tiga laporan itu, adalah dari wisatawan asing yang menjadi korban penjambretan. Yaitu dari India, Jerman dan Australia yang terjadi sejak Bulan Juni hingga Agustus 2022. Mereka, menjadi korban jambret di kawasan Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali, dan korban mengalami kerugian hingga belasan juta.

"Mereka rata-rata mengincar handphoe dari wisatawan ini. Dan wisatawan, yang menjadi korban adalah wisatawan asing. Modusnya sama semua (pelaku) mengendarai sepeda motor lalu merampas langsung (handphoe) dari wisatawan asing," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral