Warga dan personil Polres Ngada bentangkan bendera raksasa peringati HUT RI 77.
Sumber :
  • Tovik Koban

Warga dan Polres Ngada Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Sepanjang 200 Meter

Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:07 WIB

Ngada, Nusa Tenggara Timur - Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77, puluhan anggota Pramuda dan personil Polres Ngada, Nusa Tenggara Timur, selasa (16/8/2022) pagi, membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 200 meter dengan lebar 20 meter, di bukit Wolo Ngada, Kabupaten Ngada. 

 

"Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa Ini merupakan bukti dan ungkapan rasa cinta Masyarakat Kabupaten Ngada kepada perjuangan para Pahlawan, serta membengkitkan rasa nasionalisme dan rela berkorban bagi nusa dan bangsa," ungkap Kapolres Ngada, AKBP Padmo Arianto, kepada tvOnenews.com, Selasa siang. 

 

Dijelaskan AKBP Arianto, sebelum dibentangkan di bukit Wolo Ngada, bendera Merah Putih ukuran raksasa ini digotong warga bersama aparat melewati hutan bambu sambil berjalan menanjak dan terjal sejak pagi hari. Dan setibanya di puncak bukit Wolo Ngada, warga dan aparat pun secara perlahan mulai membentangkan bendera. 

 

"Pembentangan ini cukup menyita waktu. Pasalnya di atas puncak angin kencang, sehingga warga dan aparat harus berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan," jelasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral