seorang buruh harian tewas tersengat listrik di Perumahan Puri Gading, Kelurahan Jimbaran, Badung, Bali.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Tersengat Listrik saat Bersihkan Kolam Renang, Seorang Buruh Asal Jember Tewas

Kamis, 18 Agustus 2022 - 18:43 WIB

Badung, Bali - Seorang buruh harian asal Jember, Jawa Timur, bernama Syakur (53) tewas tersengat listrik di Perumahan Puri Gading, Sektor Bunga, Kelurahan Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (18/8).  

Jenazah korban langsung dievakuasi petugas tim Basarnas Bali yang datang ke lokasi kejadian. 

Anak Agung Alit Supartana selaku Kepala Seksi Operasi SAR dan Kesiapsiagaan Basarnas Bali menerangkan, kronologi tewasnya korban yang pada saat itu bekerja membersihkan kolam renang. Namun, naas korban tiba-tiba tersengat aliran listrik saat di ruang sirkulasi berbatasan kolam renang. 

"Menurut keterangan saksi mata yang merupakan pemilik rumah, korban sempat berteriak minta tolong. Namun, ketika mendekati dan melihat ke bawah ternyata sudah terbujur kaku," kata Supartana.

Lewat peristiwa itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar atau Basarnas Bali mendapatkan informasi pada pukul 12.25 Wita dari Kepala Lingkungan Puri Gading sektor setempat. 

"Laporan kami terima dari Bapak Nana pada pukul 12.00 Wita, meminta bantuan evakuasi, karena tidak ada yang berani mendekati sekitar korban karena ada genangan air," imbuhnya.

Akhirnya, petugas langsung bergegas ke TKP dan memberangkatkan 12 orang personil dan setibanya di lokasi melihat kondisi sekitar, lalu satu orang petugas diturunkan ke bawah untuk mengambil korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
02:53
03:01
04:40
01:09
02:29
Viral