Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ,Sandiaga Salahuddin Uno..
Sumber :
  • antara

Menparekraf Memperkenalkan Desa Sudaji Sebagai Daya Tarik Kunjungan Delegasi G20

Jumat, 19 Agustus 2022 - 20:08 WIB

Singaraja, Bali - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Desa Sudaji, Kabupaten Buleleng, Bali, yang mampu menjadi salah satu daya tarik kunjungan delegasi G20 di Pulau Dewata.

“Ini merupakan langkah nyata kementerian untuk mempromosikan destinasi wisata, utamanya yang ada di Buleleng,” kata Sandiaga saat mengunjungi galeri kerajinan tangan, produk unggulan, dan buah, khas Sudaji dalam pagelaran seni Desa Sudaji, Jumat, 18 Agustus 2022.

Menurut Sandiaga, Desa Sudaji sangat layak menjadi daya tarik kunjungan delegasi saat acara G20 di Pulau Dewata. Sebab, desa di Kabupaten Buleleng itu memiliki beberapa keunggulan dan ciri khas tersendiri.

Sandiaga pun sangat mengapresiasi produk unggulan Desa Sudaji, mulai dari wisata alam, kerajinan tangan, dan buah-buahan unggulan lokal yaitu durian. 

“Saya sangat tenang, nyaman berada di Sudaji, serasa menyatu dengan alam. Saya kira itulah keunggulan desa wisata ini dibandingkan desa wisata lainnya yang ada,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, hadir menyambut kunjungan Menparekraf di Desa Sudaji dalam rangka nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Acara diawali dengan pemaparan Perbekel dan Ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Wisata Sudaji tentang daya tarik wisata budaya di Desa itu, terutama tentang upacara Ngusaba Bukakak. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral