Warga kota Banyuwangi berhamburan ke luar ruangan akibat gempa di Kuta, Bali, Senin (22/8/2022) sore.
Sumber :
  • Tim tvOne/Happy Oktavia

Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Bali, Terasa hingga Banyuwangi, Warga Panik Berlarian ke Luar Gedung

Senin, 22 Agustus 2022 - 16:33 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Warga Kota Banyuwangi panik akibat guncangan gempa, Senin (22/8/2022) sore. Diketahui, gempa berdurasi sekitar 3 detik ini berpusat di Selatan Kuta, Bali. Meski jaraknya jauh, guncangan gempa sangat terasa di Banyuwangi. Warga pun berhamburan ke luar ruangan.

Guncangan gempa diketahui terjadi sekitar 15.36 WIB. Sejumlah bangunan mendadak bergetar. Saking kerasnya, kaca bangunan bergetar keras mirip guncangan akibat kendaraan besar yang melintas.

"Guncangannya memang sangat keras. Meski hanya sebentar,” kata Fredy, salah satu warga kota Banyuwangi.

Karena takut, warga di dalam rumah berlarian ke luar. Tak terkecuali mereka yang sedang berada di dalam kantor. 

"Awalnya getaran muncul, lalu diikuti suara gemuruh. Ternyata gempa,” kata Suudi, warga lainnya yang sedang berada di kompleks DPRD Banyuwangi.

Selain warga kota Banyuwangi, gempa juga dirasakan di Banyuwangi selatan. Bahkan, getarannya dirasakan lebih kuat dibandingkan wilayah kota. Belum ada laporan kerusakan terkait gempa tersebut.

Data dari Stasiun Meteorologi Kelas 3 Banyuwangi, gempa ini berkekuatan Magnitudo (M) 5,8 berpusat di tenggara Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pusat gempa di kedalaman 124 kilometer. Sehingga, dipastikan tidak berpotensi tsunami. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral