Tanaman hias jenis Kaktus dan Sukulen kini diminati kalangan muda dan pelaku usaha di Badung, Bali.
Sumber :
  • tim tvone - alfani

Tanaman Hias Jenis Kaktus dan Sukulen, Kini Diminati Kalangan Anak Muda di Badung, Bali

Selasa, 30 Agustus 2022 - 15:09 WIB

Badung, Bali - Tanaman hias berjenis Kaktus dan Sukulen diminati kalangan anak muda dan pelaku usaha di daerah Badung dan sekitarnya. Dua jenis tanaman tersebut diminati karena harganya terjangkau dan perawatannya tidak terlalu menyita waktu.

"Jenis tanaman yang sedang diminati berjenis Kaktus dan Sukulen. Jenis Kaktus ini diminati untuk perorangan seperti anak-anak muda. Kemudian, dari pelaku bisnis mulai dari pihak hotel, villa, dan restauran khususnya di daerah Canggu, Kuta, dan Badung. Terkadang membeli untuk keperluan hiasan,” jelas, Putu Robin Hermawan, salah satu pelaku usaha tanaman hias di daerah Jalan Raya Sempidi, Badung, Selasa (30/8).

Adapun beberapa alasan kenapa anak muda senang dengan dua jenis tanaman hias tersebut, karena sangat mudah merawat dan bentuknya simpel.

"Jenis tanaman ini sangat bagus digunakan sebagai hiasan. Sedangkan untuk perawatannya juga tidak terlalu banyak, hampir sama dengan merawat tanaman berdaun lainnya. Apalagi termasuk jenis tanaman kering jadi penyiramannya, cukup hanya satu minggu sekali saja,” katanya.

Dirinya menyebutkan, dalam sehari lima sampai enam buah dua jenis tanaman ini mampu terjual dengan rata-rata anak muda peminatnya.

"Biasanya per hari laku 5 sampai 6 pot jenis Kaktus dan Sukulen ini. Anak-anak muda terlihat masih menyukai jenisnya yang sedikit ada warna-warnanya untuk Sukulen maupun Kaktus,” paparnya.

Menurut Robin, harga Kaktus maupun Sukulen yang diminati berkisar dari Rp20 sampai Rp50 ribuan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral