Proyek Jalan Tol Jagad Kerthi Bali Resmi Dimulai, Menteri PUPR Targetkan Selesai 2025.
Sumber :
  • Tim tvone - aris wiyanto

Proyek Jalan Tol Jagad Kerthi Bali Resmi Dimulai, Menteri PUPR Targetkan Selesai 2025

Sabtu, 10 September 2022 - 21:18 WIB

Jembrana, Bali - Pembangunan Jalan Tol Jagad Kerthi Bali dimulai dengan ditandai peletakan baru pertama oleh Menteri PUPR, M. Basoeki Hadimoeljono bersama Gubernur Bali, Wayan Koster, di Kabupaten Jembrana, Bali, Sabtu (9/9).

Pembangunan Tol Jagat Kerthi Bali sepanjang 96, 21 kilometer ini ditargetkan selesai pada tahun 2025.

"Saya ingin minta betul kepada Bapak Tito (Kepala Pelaksana Tol Jagat Kerthi), bahwa penyelesaian hanya 90 kilo meter, saya ingin mengikuti irama (gamelan) Jegog tadi, irama rock n roll. Tapi kalau diselesaikan 7 tahun, 9 kilometer itu keroncong," kata Menteri Basoeki dalam sambutannya.

"Jadi saya mohon dengan sangat, karena ini kebutuhan yang memang untuk masyarakat, segera akan kita dapat selesaikan pekerjaan bangunan Jagat Kerthi Tol Bali ini, (di tahun) 2023 nanti mulai fisik atau mulai sekarang, dan insyaallah bisa diselesaikan tahun 2025. 

Jadi saya mohon dengan sangat, kita bisa bekerjasama dengan (ritme) rock n rool minimal dua shift, bekerja tujuh hari seminggu," imbuhnya.

Menteri Basuki juga mengingatkan pembangunan jalan tol khususnya di Bali pertama yang harus diperhatikan adalah kualitas dan segi estetikanya. Ia juga menunjuk Gubernur Bali untuk mengawasi kualitas pembangunan Jalan tol tersebut.

"Tadi saya bercanda, tapi ini serius saya akan memberikan surat tugas kepada Bapak Gubernur sebagai pengawas lapangan. Karena beliau, yang sehari-hari ada di lapangan untuk menjaga kualitas jalan tol kita. Dan ini tol di Bali daerah wisata internasional, daerah wisata dunia, kita harus menunjukkan kita harus membangun jalan tol dengan kualitas yang baik," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral