Peserta delegasi negara Trade, Industry, and Investment Working Group (TIIWG) G20 mencoba membatik kain saat mengunjungi sentra UMKM di Solo, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022)..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.

Kementerian Perdagangan Siap Menggelar Pertemuan TIIWG dan TIIMM G20

Jumat, 16 September 2022 - 20:55 WIB

Jakarta - Kementerian Perdagangan bersama Kementerian Investasi/BKPM dan Kementerian Perindustrian siap menggelar Pertemuan Kelompok Kerja Perdagangan, Investasi, dan Industri (Trade, Invesment and Industry Working Group/TIIWG) G20.

Puncaknya dilakukan Pertemuan Tingkat Menteri G20 (Trade, Invesment and Industry Ministerial Meeting/TIIMM) sebagai bagian dari agenda kegiatan Presidensi G20 Indonesia, yang akan diselenggarakan pada 19-23 September 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali.

“Dengan persiapan dan koordinasi yang matang baik di tingkat internal maupun dengan kementerian/lembaga (K/L) terkait, Kementerian Perdagangan siap menggelar pertemuan TIIWG dan TIIMM selama satu minggu penuh di Bali," kata Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional sekaligus Ketua Persidangan TIIWG Kementerian Perdagangan Djatmiko Bris Witjaksono lewat keterangannya di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Djatmiko mengatakan, pertemuan ini mendapat dukungan penuh Kementerian Investasi/BKPM, Kementerian Perindustrian, hingga pemerintah provinsi, dan berbagai pihak terkait di Bali.

“Kami terus melakukan koordinasi secara intensif agar pertemuan dapat terlaksana dengan maksimal dari segi substansi dan penyelenggaraan, serta memastikan kelancaran kehadiran seluruh delegasi G20,” ujarnya.

Menurut Djatmiko, apresiasi atas tingginya antusiasme dari para negara anggota, negara undangan, dan organisasi internasional. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:59
02:00
01:32
25:54
Viral