Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Kemenparekraf

Sandiaga Uno Berharap Delegasi TWG-2 G20 dapat Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Bali

Jumat, 23 September 2022 - 22:59 WIB

Badung, Bali - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap delegasi yang hadir dalam pertemuan Tourism Working Group (TWG) G20 dapat menikmati keindahan alam dan budaya yang dimiliki oleh Pulau Bali.

“Saya berharap, selain menjadi delegasi dalam pertemuan G20, juga dapat meluangkan waktu untuk menjadi turis di Bali, dan menikmati semua keajaiban yang ditawarkan Bali,” kata Sandiaga Uno saat membuka pertemuan Tourism Working Group (TWG) ke-2 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (23/9/2022).

Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi negara-negara G20 yang sebelumnya pada TWG pertama telah saling berbagi best practice atau praktik terbaik yang dilakukan masing-masing negara dalam mengatasi tantangan ekonomi global khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Untuk itu, Menparekraf Sandiaga Uno berharap pertemuan Tourism Working Group (TWG) ke-2 dapat menghasilkan kebijakan strategis untuk pemulihan ekonomi yang lebih inklusif, tangguh, dan berkelanjutan.

“Saya sangat senang mendengar bahwa negara-negara G20 berhasil mencapai titik temu pada sebagian besar masalah atau isu dalam Tourism Working Group termasuk menyoroti peran pariwisata untuk mempromosikan perdamaian dan pembangunan,” ujarnya.

Pariwisata dan ekonomi kreatif adalah penggerak ekonomi dan pencipta lapangan kerja yang luas, tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Sebelum pandemi Covid-19, pariwisata menjadi salah satu sektor terpenting dalam ekonomi dunia dan menyumbang 10 persen dari PDB global dan menyerap lebih dari 320 juta lapangan kerja di seluruh dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral