kapal patroli ramah lingkungan HMS Spey milik Inggris kunjungi Bali.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Kapal Patroli Ramah Lingkungan HMS Spey Milik Inggris akan Kunjungi Bali

Kamis, 29 September 2022 - 17:18 WIB

Denpasar, Bali - Kapal patroli lepas pantai terbaru dari Inggris His Majesty's Ship (HMS) Spey akan mengunjungi Pulau Bali, Kamis (30/9) hingga Senin (3/10). Kapal HMS Spey, adalah kapal patroli lepas pantai terbaru dari Inggris yang dalam kunjungannya di Bali akan melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya pertukaran budaya dengan TNI Angkatan Laut dan anak-anak dari sanggar tari Bali. 

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins mengatakan kehadiran Kapal HMS Spey di Bali memiliki misi membangun kemitraan yang kuat dan langgeng dengan Indonesia. 

"HMS Spey adalah demonstrasi fisik dari komitmen Inggris untuk memperdalam hubungan diplomatik, ekonomi dan keamanan dengan Indonesia dan negara-negara lain di kawasan Indo-Pasifik," kata dia, dalam keterangannya tertulisnya, Kamis (29/9).

Kapal HMS Spey tengah beroperasi selama lima tahun di kawasan Indo-Pasifik bersama Kapal AL Inggris HMS Tamar, bekerja bersama para mitra dan sekutunya untuk membantu mengatasi tantangan di sektor keamanan dan mendukung negara-negara dalam mengatasi dampak perubahan iklim.

HMS Spey adalah kapal 'terhijau' dan paling ramah lingkungan di Angkatan Laut Kerajaan Inggris, karena catalytic converter yang dipasang pada corong serapan untuk mengurangi emisi CO2. 

Selain itu, kapal HMS Spey baru-baru ini melakukan patroli untuk memerangi penangkapan ikan ilegal yang tidak diatur dan tidak dilaporkan, serta melakukan survei lingkungan dan 20 persen awak kapal adalah perempuan. 

Salah satunya adalah Executive Officer Letnan Komandan Bridget Macnae, yang akan memimpin kedatangan kapal ke Bali. Letnan Komandan Macnae dijadwalkan bertemu dengan Gubernur Bali I Wayan Koster dan Pangdam  IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto sebagai bagian dari kunjungan kehormatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral