Menhub Budi Karya tinjau Segitiga Pelabuhan Sanur - Sampalan - Bias Munjul.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Ditinjau Menhub Budi Karya, Ini yang Membuat Segitiga Pelabuhan Sanur-Sampalan-Bias Munjul Bakal Dongkrak Wisatawan

Jumat, 7 Oktober 2022 - 18:55 WIB

Denpasar, Bali - Proyek Pembangunan Segitiga Pelabuhan, Sanur-Sampalan-Bias Munjul kembali ditinjau oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Bali Wayan Koster.

Jumat siang (7/10), Menhub Budi Karya didampingi Gubernur Bali, Wayan Koster dan rombongan meninjau perkembangan Pelabuhan Sanur, di Denpasar Selatan, Bali. 

Di Pulau Dewata ini, ada tiga pembangunan pelabuhan laut, yakni Pelabuhan Sanur di Kota Denpasar dan dua pelabuhan di Kabupaten Klungkung, masing-masing Pelabuhan Sampalan dan Pelabuhan Bias Munjul di Kecamatan Nusa Penida.

Menteri Budi mengatakan, bahwa Sanur adalah tempat yang legendaris, yang sebelum ini melihat Sanur ini adalah satu titik yang menghidupi Nusa Penida. 

"Konektivitas antara Sanur dengan Nusa Penida tidak bisa dipisahkan. Oleh karenanya, kita berniat untuk memperluas wisata Bali dengan adanya Sanur," kata dia, saat konferensi pers.

Ia menyebutkan, bahwa untuk pembangunan Pelabuhan Sanur bukan hanya membangun satu titik, tapi membangun satu triangle atau Segitiga Emas yaitu Sanur, Nusa Penida, dan Nusa Ceningan yang pulaunya indah sekali.

"Dulu itu dilayani dengan kapal seadanya, tidak punya dermaga tentu tidak bisa mendatangkan turis secara kualitas maupun kuantitas. Dengan kita bangun Sanur dengan kualitas baik sekali dan juga Nusa Ceningan dan Sampalan, tiga pelabuhan kita harapkan turisnya secara kualitas artinya levelnya naik. Dan secara kuantitas karena masalah safety terjaga jumlahnya akan naik," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral