tiga korban yang tewas di Bangli, terperosok sedalam 10 meter saat jalan jebol.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Tiga Korban Tewas di Bangli Bali, Terperosok Sedalam 10 Meter saat Jalan Jebol

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 20:43 WIB

Bangli, Bali - Tiga korban luka dalam peristiwa jalan jebol di Kelurahan Cempaga, Kabupaten Bangli, Bali, masih menjalani perawatan medis. Sementara tiga korban tewas lainnya dititipkan di ruang jenazah RSUD Kabupaten Bangli. 

Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantikan mengatakan, Polres Bangli menerjunkan puluhan personel untuk melakukan evakuasi terhadap korban yang terseret, akibat jalan amblas di Kelurahan Cempaga, Bangli, Sabtu (8/10) dini hari.

Sementara, amblasnya Jalan Erlangga jurusan Bangli-Tembuku diperkirakan mencapai 10 meter dan menyeret dua unit mobil, diantaranya mobil pick up warna putih dengan nopol DK 8602 PW dan satu unit daihatsu terios warna hitam nopol DK 1929 AAT, serta satu unit sepeda motor vario techo warna hitam yang tengah melintas di jalan tersebut. 

Kemudian, dari data yang diterima terdapat enam korban dari kejadian tersebut. Tiga orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia dengan identitas pengendara sepeda motor vario techno Putu Rian Sasmara (25), warga Banjar Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Bangli, lalu pengemudi mobil daihatsu terios Hasdianto Gunawan (38) alamat Desa Tunjuk, Kabupaten Tabanan, dan penumpang mobil daihatsu terios Gita Savitri, (35), alamat Jalan Sentanu, Banjar Benbiu, Denpasar.

Sedangkan, tiga orang di dalam mobil pick up baik pengemudi maupun penumpang dapat dievakuasi dalam keadaan selamat, diantaranya Ketut Pageh (34), Ni Nyoman Lestari (26) dan Kadek Wahyu Putra (5), semuanya beralamat di Banjar Kedui, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Bangli.

"Proses evakuasi keenam korban berlangsung di tengah kondisi yang cukup berbahaya dikarenakan medan yang sulit, licin dan kontur tanah yang labil dan sewaktu-waktu dapat amblas Kembali, sehingga proses evakuasi berjalan cukup alot hingga lebih dari empat jam,” imbuhnya.

Amblasnya jalan penghubung antara Bangli-Tembuku ini diperkirakan terjadi akibat cuaca ekstrim hujan deras yang mengguyur Kota Bangli dari semalam hingga dini hari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral