jelang g20 benahi kawasan mangrove.
Sumber :
  • Istimewa

Jelang KTT G20, Pemkot Denpasar Ajak Warga Bersih-bersih Kawasan Mangrove

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 07:51 WIB

Denpasar - Pemerintah Kota Denpasar bersama jajaran TNI-Polri membersihkan kawasan mangrove Tahura Ngurah Rai dan Pura Candi Narmada di Denpasar, Bali, menjelang pelaksanaan KTT/Presidensi G20 Indonesia.

“Kita menjadi tuan rumah KTT G20. Jadi, kita wajib membersihkan dan menjaga lingkungan, sehingga pelaksanaan KTT G20 sukses,” kata Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam kegiatan itu di Denpasar, Jumat (28/10/2022).

Aksi bersih-bersih ini melibatkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Denpasar, jajaran aparat desa/kelurahan, siswa SMP se-Kota Denpasar serta dibantu TNI-Polri dan para pemangku kepentingan. Hadir Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana dan Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede.

"Kami berharap dengan dilaksanakan G20 ini dapat menjadi momentum untuk mempromosikan Bali, khususnya Kota Denpasar, sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi kebangkitan pariwisata dan ekonomi dapat pulih kembali," ujarnya.

Menurut Jaya Negara, walaupun hari ini merupakan acara puncak dari aksi bersih-bersih, bukan berarti gerakan ini berhenti sampai hari ini saja. “Permasalahan sampah ini adalah masalah bersama. Tidak hanya di hilir saja, di hulu juga wajib memilah serta membuat regulasi agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai maupun di lingkungan sekitar," kata Jaya Negara.

Dalam kesempatan itu, seluruh peserta membersihkan lingkungan serta dilaksanakan penyerahan sembako kepada sopir angkot yang difasilitasi oleh Dinas Perhubungan Kota Denpasar.

Menurut Kadis Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan, penyerahan bantuan bahan pokok ini adalah langkah Pemkot Denpasar dalam membantu masyarakat, khususnya sopir angkot karena adanya kenaikan harga BBM.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral