Petugas gabungan menggelar razia di kawasan pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat..
Sumber :
  • Tim Tvone -Irwansyah

Jelang Word Super Bike Mandalika dan KTT G20 Polisi Perketat Penjagaan di Area Pintu Masuk Pelabuhan Poto Tano

Kamis, 3 November 2022 - 07:02 WIB

Sumbawa Barat, NTB -  Perhelatan Word Super Bike WSBK di Mandalika International Circuit dan KTT G20 di Bali, Polres Sumbawa Barat, Polda NTB memperketat penjagaan di area Pelabuhan Penyebrangan Poto Tano. Petugas gabungan dari Kodim 1628/ SB dan Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano disiagakan untuk melakukan pemeriksaan semua kendaraan yang keluar masuk pelabuhan baik kendaraan pribadi ,angkutan umum dan angkutan barang.

"Pemeriksaan oleh petugas TNI dan Polri dilakukan untuk mengaktisipasi adanya barang berbahaya seperti senjata tajam yang dibawa pengguna jasa penyebrangan Pelabuhan Poto Yano Sumbawa Barat," kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, kepada tvonenews.com, Rabu (02/11/2022).

Dikatakan, hal tersebut juga dilakaukan untuk mengoptimalkan penjagaan terhadap pelaksanaan Word Super Bike WSBK Mandalika dan jelang KTT G20 di Bali terutama di pintu keluar Pulau Sumbawa, menuju Lombok.

Kapolres menegaskan, penjagaan oleh petugas gabungan TNI Polri kian diperketat dan dilakukan setiap hari jelang pelaksanaan event dunia tersebut.

"Satu persatu kendaraan yang keluar masuk Pelabuhan Poto Tano baik roda dua dan roda empat wajib diperiksa secara ketat oleh petugas gabungan. Ini penting sebagai langka antisipasi," tegas Heru.

Ditambahkan, selain TNI dan Polri, petugas pelabuhan dan karantina juga dilibatkan secara bersama sama dalam razia tersebut. 

"Kita berharap pelaksanaa WSBK akan sukses dan berjalan dengan aman seperti pagelaran tahun lalu, begitu juga G20 di Bali juga berjalan aman," katanya menambahkan. (Irw/ask) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:53
01:18
06:32
01:34
12:34
03:48
Viral